Nasi Bali Men Weti

Menyaksikan sunrise dan merasakan atmosphere pantai di pagi hari sambil menyantap nikmatnya “Nasi Bali Men Weti” benar – benar menghadirkan sensasi yang berbeda….

Menikmati nasi Bali di warung ataupun restaurant sudah merupakan hal yang lumrah, tapi bagaimana kalau menikmatinya di pinggir pantai dengan atmosphere pantai di pagi hari yang menabjubkan? pastinya akan memberikan pengalaman dan sensasi yang berbeda hmm…. :-) Salah satu pilihannya adalah Nasi Bali Men Weti.
Nasi Bali Men Weti
Berlokasi di tepi Jl. Pantai Segara – Sanur yang hanya berjarak kurang dari 1 menit berjalan kaki dari pinggir Pantai Segara, Nasi Bali Men Weti langsung diserbu pengunjung sejak baru buka. Menempati sebuah warung kecil yang hanya terdiri dari 2 meja pantai dan beberapa kursi kayu panjang, Nasi Bali Men Weti menghadirkan suasana santai nan akrab dan tentunya breaking table manner. Seperti Nasi Bali pada umumnya sepiring Nasi Bali di warung ini hadir dengan lauk pauk, seperti: Ayam Panggang Bumbu Bali, Ayam Betutu, Kulit Ayam Goreng Krius, Sate Lilit Ayam,  Sop Ayam Bumbu Bali, Telor Bumbu Tomat Pedas, Sayur Daun Ubi Bumbu Bali, Lawar Kelapa,  Kacang Tanah Goreng, dan tidak lupa Sambel Matah (potongan bawang & cabai segar + garam + minyak kelapa), yang tidak perlu diragukan lagi rasanya. Disini juga terkadang disediakan aneka olahan ikan laut yang tentunya juga menggunakan bumbu – bumbu khas Bali. Nelayan setempat, para pegawai hotel, pasangan remaja yang sedang bersantai di pantai, hingga keluarga yang sedang berolahraga bersama membaur dengan akrab di warung ini.
Untuk satu porsi Nasi Bali Men Weti dibandrol dengan harga Rp. 15.000 saja. Walaupun warung ini buka dari jam 8 pagi – jam 12 siang, menurut pengakuan Ibu Made Weti sang pemilik warung, mereka harus sudah menutup warung sebelum jam 11 karena sold out. Ini juga dapat menjadi nilai lebih dari warung ini, karena mereka tidak memasak dalam jumlah besar, kesegaran makanan otomatis akan terjaga. Satu tips jika berbelanja di warung Nasi Bali Men Weti adalah kita harus rajin mengingatkan para waitress akan pesanan kita sebab jumlah waitress yang hanya 3 orang sangat tidak sebanding dengan jumlah pengunjungnya yang berpuluh – puluh kali lipatnya. So do not miss to:
Warung Nasi Bai Men Weti
Jl. Pantai Segara – Sanur
Buka: 08.00 – 12.00 Wita
Harga: Rp. 15.000/ porsi (dapat berubah sewaktu – waktu)
Wisata Kuliner Bali Panduan Cerdas Berwisata Kuliner di Bali
Sumber:http://wisatakulinerbali.wordpress.com/2010/10/02/nasi-bali-men-weti-nikmatnya-nasi-bali-pinggir-pantai/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar