Sup Kepala Ikan - Warung Mak Beng

Warung Mak Beng yang terletak di jalan pantai Sanur diujung jalan Hang Tuah nomor 45 yang menuju ke Hotel  Grand Inna Bali Beach dekat museum pelukis Le Mayeur. Setiap harinya warung ini dibuka pada  jam 8 pagi hingga pukul jam 3 sore. Di Kota Denpasar, warung ini sangat terkenal dan cukup legendaris. Sejak dibukanya warung Mak Beng pada Tahun 1941 ini memang istimewa. Sup Kepala Ikan yang menjadi andalannya sangat khas. Dengan Racikan bumbu Bali yang kaya akan rempah, Mak Beng menjadikan ikan jangki terasa begitu segar dan kesat. Jauh dari aroma amis. Menu nya hanya sepiring nasi putih, sepotong Ikan goreng, Sup Kepala Ikan ditemani dengan sambal khasnya.

Sup Kepala Ikan yang Pedas dan Panas yang diberi bumbu yang kaya akan rempah-rempah bisa membuat keluar keringat sesudah memakannya. Sup Kepala Ikannya yang ditambahkan potongan timunnya didalam kuahnya, dijamin segar dan enak. Apalagi ikan gorengnya yang gurih renyah  renyah dengan sambalnya yang mantap terasa nikmatnya.

Karena keistimewaannnya itu, tak heran jika setiap hari warung ini selalu dipadati pelanggan. pelayanannya termasuk cepat, hal ini disebabkan karena begitu tamu datang, pelayan warung langsung menyakan menu dan jumlah pesanan, lalu segera menyiapkannya.
Kalau anda ingin mencoba kuliner di daerah Sanur- Bali dan ingin makan masakan Ikan yang enak disini tempatnya, menujulah ke kawasan Sanur. Di perempatan depan Hotel Sanur Plaza Paradise, teruslah menuju ke arah pantai. Selamat menikmati Sunrise, menu Sup Ikan, museum pelukis Le Mayeur, semua ada disini.

6 komentar:

  1. saya pernah coba ini emang bnr2 maknyuss lohh.....

    BalasHapus
  2. wah mak beng, jadi pengen ksono

    BalasHapus
  3. kunjungi terus blog kami ya, akan kami update makanan" spesial lainnya :)

    BalasHapus
  4. ikan kuah kuning nya mantap + sambel nya begitu mengairahkan

    BalasHapus
  5. Ia Gan
    apa lagi sekarang2 lagi musim hujan gini
    slurpppp

    BalasHapus