TELAGA WAJA RAFTING

Anda yang suka tantangan dan ingin menguji nyali Anda??? Inilah salah satu adventure yang menantang kita untuk menguji nyali sambil berolah raga yaitu arung jeram, lebih dikenal dengan sebutan White Water Rafting. Dalam olah raga air arung jeram /rafting ini, kita dituntut kekompakan dan kerjasama antar team. Karenanya rafting sering dijadikan olah raga pilihan dalam acara out bound.

Di Bali selain sungai Ayung yang telah tersohor sebagai tempat rafting, Telaga Waja salah satu rafting yang lebih menantang untuk diarungi. Lokasi sungai Telaga Waja terletak di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, persisnya di bagian timur Pulau Bali. Lokasi geogragis yang berbukit-bukit dan di hulu terdapat Gunung Agung yang merupakan gunung tertinggi di Bali. Air sungai Telaga Waja yang panjangnya kurang lebih 12,5 km terdapat banyak ceruk-ceruk, jeram, bebatuan membuat sungai Telaga Waja mengalir dengan arus yang cukup deras, masuk dalam kategori kelas 3 dan 4 untuk rafting.
Lingkunga yang masih asri & alami, perbukitan yang masih hijau serta pemandangan rice terace yang menawan, air sungai yang bersih dan jernih. Itulah alasan kenapa Sungai Telaga Waja dipilih sebagai rafting site di Bali yang cukup menantang di Bali.

Sungai Telaga Waja ditempuh dari Kuta kurang lebih 2,5 jam. Dalam perjalanan ke arah timur Pulau Bali melalui jalan Prof.Dr.Ida Bagus Mantra, Anda disuguhi oleh pemandangan crountry side Bali yang menawan dan unik menjadi bagian pengalaman dari paket rafting yang menyenangkan.
Sebelum memulai rafting Anda diharuskan untuk register dengan menulis nama dan alamat. Hal ini untuk keperluan asuransi jika terjadi kecelakaan pada track. Barang barang bawaan seperti baju ganti dan lainnya dapat dititip di reception dan dapat diambil lagi di finish point. Kalau ingin membawa kamera, dompet dan handphone bisa kita simpan di dalam waterproof bag yang ada di raft.

Persiapkan selanjutnya dengan memakai life jacket, helm, dan paddle yang telah  disiapkan. Pilih yang ukurannya pas biar terasa nyaman. Keamanan dan kenyamanan dalam adventure ini merupakan hal yang penting dengan melengkapi peralatan rafting baik helm, jaket, perahu raft dan peralatan lainnya berstandard international. Sebelum rafting dimulai akan diberikan panduan oleh para instruktur yang telah berpengalaman. Bagaimana cara memegang paddle, bagaimana cara mengayuh dan lainnya.


Setelah lelah menikmati rafting dan bermain di air selama kurang lebih 2,5 jam, tentunya lapar, Anda akan di jamu dengan makan siang - internasional buffet dengan view yang sangat menarik dari restaurant disediakan khusus kepada para peserta rafting.  Adventure rafting ini sangat cocok untuk usua 8 - 65 tahun.



Harga special kami :

Rp. 250.000* net per orang (Dewasa)
Rp. 240.000* net per orang (Anak-anak)
* harga berlaku sampai 31 Maret 2012


Harga tersebut sudah termasuk:
- Penjemputan pulang pergi dari hotel
- Welcome drink (kopi atau teh)
- Towel dan kamar ganti
- Asuransi kecelakaan diri pada saat permainan
- Peralatan dan jasa instruktur
- Tersedia juga dry bag untuk tempat kamera dan lainya sewaktu rafting.
- Makan siang prasmanan
- 21% Pajak


Waktu penjemputan:
Rafting pagi antara pukul 7:30 - 8:30
Rafting sore antara pukul 10.30 - 11.00

Apa yang mesti dibawa?
- Para peserta diharapkan membawa pakaian ganti dan telah disediakan kamar ganti.
- Kamera

Sumber:http://infowisatabalimurah.blogspot.com/2011/02/telaga-waja-rafting.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar